-->

Saturday 28 November 2015

8 Tanda Seseorang Kecanduan Handphone
Sekarang ini handphone sudah menjadi barang yang selalu ada, dibawa kemana-mana sampai-sampai sampai saat dikamar mandi pun handphone ikut dibawa.
Canggihnya kemampuan handphone yang beredar saat ini membuat orang terpaku. Rasanya hidup kurang lengkap saat benda yang satu itu lupa terbawa.
Sosial media dengan update status, chating serta notifikasinya membuat orang tidak sulit lepas dari handphone. Selain itu banyaknya informasi yang bisa didapatkan seperti info macet, cari lokasi, cari info juga membuat orang ketagihan dan kecanduan.
Berikut ini dalah tanda seseorang kecanduan handphone yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Jalan sambil chatting
Tentu banyak kita melihat orang jalan sambil memandangi handphone nya, baik untuk chatting maupun browsing sampai-sampai dia tersandung, menabrak tempat sampah, atau ada yang tertabrak mobil atau motor.


2. Bawa HP ke kamar mandi
Baik itu untuk dengar musik, nonton video, chatting, browsing maupun main game. Namun kamu bisa menghabiskan waktu lebih dari setengah jam di dalam kamar mandi jika ditemani dengan handphone di tangan.


3. Saat kumpul temu kangen malah sibuk dengan handphone
Tentu sering kita lihat orang yang sedang berkumpul bersama teman atau keluarga namun pikiran dan pandangan nya hanya fokus tertuju pada handphone yang digenggamnya. Apa yang dibicarakan saat berkumpul serasa tidak penting malah akhirnya tidak mengerti apa yang dibicarakan.


4. Selalu siap kamera untuk foto-foto
Tidak jelas apakah orang ini fotografer, hobi foto, atau memang selalu ingin eksis di sosial media dengan pamer hasil jepretan foto. Tiap saat mengambil foto, mau makan foto dulu, datang ke suatu tempat foto dulu, ketemu teman foto, ketemu artis foto, bahkan bertemu pengemis bukanya sedekah malah foto dulu untuk diupload ke sosial media sambil bilang, “bersyukur masih diberi kehidupan yang lebih baik“, bukan hanya itu, setelah foto diambil, lalu ada tahap selanjunya yang tidak kalah menyita waktu yakni mengedit foto tersebut, lalu terakhir nunggu loading untuk upload foto, setelah itu nunggu ada yang komentar, lalu memikirkan balasan komen. Duh benar-benar kecanduan.


5. Saat mata sudah 2 watt, masih cek handphone
Hampir semua pemilih smartphone pasti pernah mengalami hal ini, yaitu masuk memandangi layar handphone meskipun lampu sudah dimatikan, mata sudah 2 watt. Tak peduli semua itu, email masuk pun tetap dibuka, tidak taunya email kerjaan. Duh gagal tidur deh.


6. Lupa menaruh handphone membuat panik setengah mati
Entah kerena harga handphonenya yang mahal, atau karena isi handphonenya yang berharga, atau alasan apapun, ketika handphone hilang serasa ada sebagian jiwa yang hilang.

7. Bela-belain mencari colokan listrik ketika baterai sekarat
Entah itu sedang di terminal, stasiun, bandara, dirumah orang, atau bahkan dirumah tuhan(tempat ibadah), colokan listrik selalu dimanfaatkan untuk mengisi baterai handphone. Duh hidup jadi sibuk sekali karena handphone.


8. Bersilaturahmi tidak lagi bertemu langsung, namun cukup dengan broadcast message
Pasti sering mendapatkan pesan berantai yang dikirimkan saat ingin mengucapkan selamat lebaran, meminta maaf, mengirim undangan pernikahan. Hal-hal yang dahulu selalu dilakukan dengan bertatap muka langsung dan berjabat tangan, namun sudah tidak dilakukan lagi karena lebih memilih melakukan dengan handphone saja, karena waktu yang harusnya untuk bertemu tersebut dihabiskan untuk main game di handphone, update status sosial media, dll.
Jika anda melakukan hampir semua kegiatan tersebut, maka bisa jadi anda termasuk orang yang kecanduan handphone.

Sumber: www.jurnalweb.com





0 Feed back:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WAES ALQORNY
+6285-60001-3003
Brebes, Indonesia

Powered by Blogger.

About

Facebook

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts

Instagram Photo Gallery

Blog Archive

Follow Us

Sponsor

Recent Posts

Site Links

Saya Waes alqorny, kelahiran Brebes 09 Mei 1991, setelah menempuh program S1 di salah satu perguruan tinggi Swasta di Yogyakarta saya berkarir sebagai staf IT diperusahaan telekomunikasi di Jakarta. disela-sela kesibukan saya terkadang menyisihkan waktu untuk menulis di blog pribadi dan menyelesaikan proyek desain grafis.

Latest Post

Popular Posts