-->

Friday 5 February 2016

25 Profesi Paling Diminati di Bidang IT
Dunia Teknologi dan Informasi (IT) yang memiliki banyak bidang semakin hari semakin diminati oleh masyarakat. Mahasiswa berbondong-bondong memilih jurusan IT, sekolah dan kampus IT pun semakin banyak, para orang tua pun ingin anaknya pandai dalam mengoprasikan teknologi, karena peluang kerjanya akan terbuka lebar.
Namun dari sekian banyak bidang IT, profesi apa ya kira-kira yang palign diminati? Situs jejasing sosial untuk kalangan profesional LinkedIn baru-baru ini membeberkan 25 pekerjaan pada bidang teknologi dan informasi (IT) yang paling banyak dicari selama tahun 2015 kemaren.
Harapan LinkedIn dengan mengeluarkan daftar tersebut agar bisa menjadi panduan untuk mencari pekerjaan di bidang IT pada tahun 2016 ini.

“Kami melihat jenis pekerjaan ini masih banyak dicari oleh perusahaan pada akhir tahun 2015. Oleh karena itu, kami berharap pekerjaan tersebut juga masih banyak dibutuhkan pada awal tahun 2016,” ucap Sohan Murthy, Research Data Analytics and Strategy di LinkedIn.
“Jika memiliki keterampilan di bidang tersebut, maka besar kesempatan Anda direkrut perusahaan baru,” kata Sohan seperti Jurnal web kutip dari blognya di LinkedIn, Jumat (28/01/2016).
Dalam blognya tersebut, LinkedIn membuat daftar pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan pada tahun 2015 secara global dan berdasarkan negara (namun Indonesia tidak termasuk).
Pekerjaan yang berhubungan dengan komputasi awan / cloud computing adalah yang paling utama.
Disamping itu pekerjaan yang berhubungan dengan dunia marketing serta manajemen menjadi pekerjaan yang semakin hari semakin tinggi tingkat kepopulerannya, dimana naik ke peringkat tiga setelah pada tahun sebelumnya hanya diposisi sembilan.
Sementara pekerjaan business intelligence semakin kurang diminati oleh perusahaan. Berdasarkan data LinkedIn tersebut, pekerjaan tersebut turun 12 poin dari posisi ke-6 menjadi posisi ke-18 pada tahun ini.
Berikut ini adalah daftar lengkap pekerjaan yang paling diminati menurut data LinkedIn.
  1. Cloud and Distributed Computing
  2. Statistical Analysis and Data Mining
  3. Marketing Campaign Management
  4. SEO/SEM Marketing
  5. Middleware and Integration Software
  6. Mobile Development
  7. Network and Information Security
  8. Storage System and Management
  9. Web Architecture and Development Frameworks
  10. User Interface Design
  11. Data Engineering and Data Warehousing
  12. Algorithm Design
  13. Perl/Python/Ruby
  14. Shell Scripting Languages
  15. Mac, Linux, and Unix Systems
  16. Channel Marketing
  17. Virtualization
  18. Business Intelligence
  19. Java Development
  20. Electronic and Electrical Engineering
  21. Database Management and Software
  22. Software Modelling and Process Design
  23. Software QA and User Testing
  24. Economics
  25. Corporate Law and Governance


Sumber: jurnalweb.com

0 Feed back:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WAES ALQORNY
+6285-60001-3003
Brebes, Indonesia

Powered by Blogger.

About

Facebook

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts

Instagram Photo Gallery

Follow Us

Sponsor

Recent Posts

Site Links

Saya Waes alqorny, kelahiran Brebes 09 Mei 1991, setelah menempuh program S1 di salah satu perguruan tinggi Swasta di Yogyakarta saya berkarir sebagai staf IT diperusahaan telekomunikasi di Jakarta. disela-sela kesibukan saya terkadang menyisihkan waktu untuk menulis di blog pribadi dan menyelesaikan proyek desain grafis.

Latest Post

Popular Posts