Wednesday, 24 February 2016

15 Dosa Besar Cowok di Mata Cewek
Hai, para cowok yang kalo pengen pacaran lagi tapi enggak mau sakit hati, wajib hukumnya buat instropeksi DIRI. Jangan-jangan, selama ini lo enggak sadar kalo lo udah melakukan salah satu dari 15 dosa besar ini?! ayo baca dulu!!

1. Ngaret
Saat mau berangkat ke rumah pacar, tiba-tiba di TV ada acara seru. Kita pikir, "Nonton dulu bentar, paling juga pacar masih ribet dandan."
yang enggak kita tau adalah, doi udah siap-siap dari dua jam sebelumnya! pilih-pilih baju plus dandan cantik buat kita, supaya pas dijemput bisa bikin kita terpana kagum.
Nah, kalo ternyata kita telat jemput sampe satu jam, apalagi buat alasan yang enggak penting, mood dia jelas bakal rusak.

2. Too Controlling
Ini termasuk possesif, cemburuan, enggak ngebolehin cewek kita main sama teman-temannya, curigaan sama teman cowoknya, bahkan ngatur-ngatur cara dia berakaian. Itu udah kelewatan. Semakin diikat, cewek malah akan semakin pengel lepas.

3. Internet Freak
Cewek kita pasti senang kalo lo sering ninggalin pesan romantis di wall facebooknya, atau mention dia di twitter, atau chatting seharian. Tapi jangan sampe luma sama komunikasi lisan (by phone), apalagi komunikasi face to face. Selama hubungan kalian bukan long distance relationship, jangan dijadiin gadget sebagai media utama.

4. Cuek Sama Penampilan
Enggak perlu jadi cowok metroseksual yang rajin ke salon dan pake gel rambut. Yang penting bersih, wangi, mandi dulu sebelum kencan, dan selalu pake baju layak pakai, apapun style kita!
Lupain dulu celana jeans belel sobek-sobek dan kemeja favorit yang udah dua minggu nggak di cuci. Si pacar emang cinta sama kita, tapi dia pasti malu kalo diliat orang jalan bareng cowok yang mirip gelandangan.

5. Enggak Nyimak
Nelepon sambil nonton TV emang bisa mengurangi rasa bosan di kala cewek kita lagi ngoceh panjang lebar. Tapi apa jadinya kalo dia nanya balik dan kita jadi gagap karena nggak tau apa yang dia omongin? Makanya, se-boring apapun, usahain selalu menyimak apa yang keluar dari mulut dia.

6. Sok Cool di Depan Teman-Teman
Karena pengen keliatan cool di depan teman-teman, si pacar jadi dicuekin dan nggak dianggap. Ini dosa besar karena kita udah ngajak pacar ke tempat yang belum tentu di bikin dia nya nyaman, terus sampe sana malah dicuekin
Teman-teman kita juga maklum kok kalo kita sayang-sayangan dikit. Namanya juga pacaran.

7. Nyebut-Nyebut Mantan
"Dulu aku pernah ke sini sama si X...".. "Eh si X juga nggak suka duren lo!".. "Ini baju dari si X, udah lama gag aku pake"
Meskipun maksudnya cuma pengen cerita atau ngasih informasi, kalimat-kalimat di atas pantang diucapkan kalo si X yang dimaksud adalah mantan pacar.

8. Tertutup
Nggak semua orang suka curhat atau cerita banyak soal kehidupan pribadi. Tapi, coba belajar sedikit terbuka sama pacar. Minimal kalo ada masalah cerita-cerita dikitlah sama dia. Pasalnya, cewek biasanya pengen jadi orang yang paling tau segalanya tentang cowoknya.

9. Nggak Nelepon
Ada tiga peraturan penting yang harus diingat tentang urusan telepon-menelepon. Pertama, usahakan nelepon pacar minimal sekali sehari. Entah itu sekadar nanya kabar, atau ngobrol-ngobrol tengah malam.
Kedua, kalo kita emang lagi sibuk, kabari pacar minimal lewat SMS bahwa hari ini kita bakal nggak bisa dihubungi. Jangan biarkan dia nelepon dan nge-SMS berkali-kali tanpa diangkat atau di bales.
Ketiga, jangan bilang, "Entar malam aku telepon ya," kalo malamnya kita nggak bakal nelepon.

10. Terlalu Cuek
Jarang nelepon duluan, jarang bales SMS, jarang muji, jarang mau jemput, jarang ngajak jalan bareng.... Wajar aja kalo cewek kita kabur!
Yang namanya pacaran tuh harus ada pengorbanan. Termasuk ngorbanin waktu buat didedikasikan untuk pacar.
11. Terlalu Gombal
kebalikan sama yang di atas, terlalu gombal malah bikin cewek jadi ilfil. Dikit-dikit muji, dikit-dikit bilang i love you, dikit-dikit ngasih puisi... Awalnya sih dia pasti berbunga-bunga, tapi lama-lama jadi eneg juga.

12. Nggak Berteman Sama Teman-Temannya
Nggak perlu kok ikutan ngerumpi sama teman-teman ceweknya, atau jadi sobatan sama teman-teman cowoknya. Yang penting ramah sama mereka, hapal nama-nama mereka, dan mau sesekali ikut nongkrong (bareng dia juga tentunya).

13. Nggak Punya Power
Cewe suka sama cowok yang maskulin dan punya pendirian. So, pantang banget kalo kita terlalu needy dan bergantung pada dia!
Apa-apa selalu harus sama dia, bikin kita terlihat lemah. Terus ngejawab, "Terserah," saat diajukan pilihan juga mengindikasikan kalo kita lemah.

14. Cuek Sama Ortu
Umur masih muda, belum waktunya lah buat kita untuk menganggap ortu pacar sebagai calon mertua. Tapi, biar begitu kita tetap kudu respect pada mereka!
Minimal, kalo ngejemput pacar ke rumahnya untuk kencan, jangan lupa pamitan sama ortunya. Percaya deh, ini bisa jadi nilai lebih di mata cewek kita.

15. Serba Negatif
Mengeluh itu boleh, tapi kalo keseringan ngeluh, orang yang denger juga bakal bete. Apalagi kalo tiap ketemuan yang dilakukan cuma ngeluh , protes ini-itu, dan nekuk muka.
Rendah diri dan nggak pede juga termasuk salah satu negativity yang harus dihindari. Selain nggak bagus buat kita, efeknya juga bisa bikin kita terlihat sebagai cowok lemah.

0 Feed back:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WAES ALQORNY
+6285-60001-3003
Brebes, Indonesia
Powered by Blogger.

About

Facebook

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts

Instagram Photo Gallery

Follow Us

Sponsor

Recent Posts

Site Links

Saya Waes alqorny, kelahiran Brebes 09 Mei 1991, setelah menempuh program S1 di salah satu perguruan tinggi Swasta di Yogyakarta saya berkarir sebagai staf IT diperusahaan telekomunikasi di Jakarta. disela-sela kesibukan saya terkadang menyisihkan waktu untuk menulis di blog pribadi dan menyelesaikan proyek desain grafis.

Latest Post

Popular Posts