-->

Sunday 6 December 2015

6 Website Terbaik untuk Belajar Linux dan Unix
Linux merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh server website di internet. Sebagian besar menggunakan Linux, sebagian lagi windows.
Linux bisa dibilang sistem operasi untuk para geek, sistem operasi untuk system administrator, dan biasanya yang expert di bidang jaringan sangat erat dengan sistem operasi ini.
Jadi jika anda sedang belajar untuk meraih mimpi anda menjadi seorang geek, system administrator maka anda harus membiasakan diri dengan sistem operasi Linux.


Berikut ini ada beberapa website top yang bisa anda manfaatkan untuk belajar berbagai hal tentang linux.

Tutorial Linux ini langsung dari website linux.com, website ini tentu saja menyajikan tutorial yang cukup banyak dan tentunya berguna untuk anda yang ingin belajar linux, selain tutorial disini juga ada blog yang memberikan informasi terbaru seputar sistem operasi berlogo penguin ini.

Tutorial ini diberikan langsung oleh IBM untuk anda yang ingin menguasai sistem operasi Linux, Website ini bisa menjadi titik awal bagi anda untuk belajar bagaimana menggunakan program Linux dan mengelola sistem Linux.
Situs ini membahas segala hal tentang linux, bahkan dari hal-hal mendasar seperti “Mengapa Linux (Why Linux?)” dan Unix, atau Apa yang dapat anda lakukan dengan linux.

Ini adalah resource gratis dari sebuah universitas di Inggris untuk anda yang ingin belajar Linux. Sebuah tutorial yang bagus dan cukup lengkap untuk pemula. Tutorial ini dimulai dengan pengenalan Sistem Operasi, lalu menyajikan tutorial dasar linux dan selanjutnya mencakup semua yang ingin anda ketahui tentang Linux dan Unix.

Norm Matloff adalah seorang profesor Ilmu Komputer, telah menciptakan banyak sekali tutorial gratis seputar Linux dan Unix untuk pelajar. Dia menyediakan presentasi untuk membimbing pemula, seperti bantuan menginstal Linux pada mesin anda serta beberapa Informasi yang lebih lanjut tentang Linux.

Sebuah Courseware gratis dari Linuxtopia dapat membantu pemula untuk memahami keamanan linux. Pembelajaran di website ini di khususkan untuk memahami segala hal termasuk firewall, keamanan wireless, dan banyak lagi. Ini adalah resource yang berguna jika anda tertarik untuk belajar bagaimana menggunakan Linux dengan aman.

Website ini mendedikasikan semua tulisannya untuk membahas tentang linux, jadi hampir semua tulisan di website ini berhubungan dengan Linux, anda bisa belajar tentang berbagai pembahasan pada distro linux tertentu, atau tips dan tutorial lain yang berguna untuk anda yang ingin belajar linux maupun untuk anda yang sudah paham linux namun ingin terus menambah pengetahuan.

Silahkan di nikmati kumpulan tutorial nya kawan, semoga berguna untuk anda semua yang ingin belajar linux dari awal sampai tingkat lanjut. Jika anda memiliki tempat lain yang bagus untuk para pembaca, anda bisa berkontribusi dengan menuliskannya dikolom komentar. Jumpa lagi di tulisan Jurnal Web berikutnya.

Sumber: jurnalweb.com

0 Feed back:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
WAES ALQORNY
+6285-60001-3003
Brebes, Indonesia

Powered by Blogger.

About

Facebook

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts

Instagram Photo Gallery

Follow Us

Sponsor

Recent Posts

Site Links

Saya Waes alqorny, kelahiran Brebes 09 Mei 1991, setelah menempuh program S1 di salah satu perguruan tinggi Swasta di Yogyakarta saya berkarir sebagai staf IT diperusahaan telekomunikasi di Jakarta. disela-sela kesibukan saya terkadang menyisihkan waktu untuk menulis di blog pribadi dan menyelesaikan proyek desain grafis.

Latest Post

Popular Posts